Sabtu, Oktober 10, 2009

pulang dari singapore, kl and genting

hohoho.. udh pulang nih dari jalan2 pas lebaran kemaren... seneng loh si cheryl... cuma sayang makan jadi gek teratur selama disana.. alhasil balik2 sakit deh si cheryl.. batpil.. langsung dibawa kedokter n di kasih obat tapi bukan antibiotik. sekarang mo cerita dulu deh trip nya mumpung belom lupa. day 1. karena kita pesawat jam 8.30 pagi naik garuda. makan dari rumah tuh jam setengah 7 pagi. kita bangun jam 5.. mata masi merem2 gt hahaha.. after kita bedua mandi, baru cheryl kita bangunin, ganti baju, and then mimik cucu.. ssstttt gak pake mandi nih.. hehehe.. semalem kita dah mesen taxi via telpon, terus taxinya ontime banget bahkan setengah jam sebelomnya aja dia udh dtg.. emg bagus ya pelayanan silver bird .. nyampe bandara langsung papa ngurusin tiket dll... kira2 setengah jam lebih gt, kita udh bisa masuk ke lounge, cheryl makan bubur ayam di lounge nya.. and mama bawa juga sedikit, pake termos makan buat nanti cheryl makan siang, jadi udh gak repot nyari makanan anak kecil lagi. pas udh 8.30 kita naik pesawat.. thanks God cheryl mau bobo selama di pesawat.udh takut kalo nangis aja... takut kupingnya sakit. mama sempet sarapan pas di pesawat.. tp papa gak mau tuh cm makan roti yg tengahnya dioles yoghurt blueberry. nyampe di singapore kita langsung naik taxi lagi menuju hotel. kali ini kta mo coba suasana yg beda. bosen donk ah orchard lagi orchard lagi.. makanya kita pilih di marina bay.. hotel marina mandarin. emang kita tau kalo saat itu lagi musim F1 di singapore.. tp kita gak nyangka kalo ternyata malaj bikin segalanya d makin ribet.. huhuuuuu... adi marina mandarin itu dipake buat hotel F1 secara tempatnya deket bgt dari arena. tp malah dimana2 jalanan ditutup. bayangin kita tamu hotel aja gak bisa turun taxi di depan lobby hotel! harus muter2 lewat basement sebuah mal gitu yang ada access masuk ke marina mandarin.. bete kuadrat dehhh!!! ampe tukang taxinya aja rada2 bingung and harus nanya2 orang berkali2. o iya.. untung banget kita sekeluarga gak jadi jalan2 ke perth.. soale pas ntn berita, di australia tuh katanya lagi badai pasir.. gak bisa bayangin deh klo andai kita kesana bisa jadi apa tuh ya... pas udh di kamar hotel langsung suapin cheryl lagi (bubur yg tadi ngambil di lounge bandara) kali ini cheryl cuma mau mkn dikit, abis itu mama kasi roti aja.. abis beberes, kita jalan2 di sekitar hotel situ ada mal juga. lupa namanya apaan.. hehe pokoknya ada 3 mall deh kayanya yg saling berhubungan satu sama lain.. salah satunya suntec city.. terus balik ke hotel lagi mandi. malemnya kita jalan2 lagi. kali ini nyari makan malem. kita makan di crystal jade. disitu buburnya enak tp porsinya itu bokkk kecil pisan... tp cheryl abis 1 mangkok bubur. Day 2. pagi2 kasi cheryl susu dulu terus kita bertiga breakfast di hotel.. cheryl betingkah banget nih pas breakfast.. makan apa2 gak mau, udh diambilin bubur, oatmeal, keju, dlll pdhl enak2 malah gak mau heran deh... akhirnya dikasi pegang bakpao aja. and berhasil sih, lumayan cheryl mau makan abis 1 setengah bakpao. siangnya kt ke singapore science center... ada foto2nya nih.. tempatnya bagus deh.. buat anak2 gitu bisa untuk belajar.. gak heran banyak anak sekolah singapore yang field trip kemari. pas barengan gw dateng aja ada 5 gerombolan sekolah kali yang dateng kesitu. Day 3 rencananya kt mau ke esplanade secara esplanade tuh bagus bgt, bentuknya kaya duren gt, itu semacam theater gt, tp apadaya ternyata ditutup untuk F1... T,T akhirnya nge mall lagi deh.. bela beli baju yg nyantol di hati.. terus beli kaos kaki dimothercare buat cheryl, secara udh keabisan (pdhl baru hari ke berapa nih..) kita bawa kaos kaki cheryl tuh ada 6 pasang loh pdhl.. bener2 boros bgt deh pakenya. baju cheryl juga salah perhitungan nih... yg baju tangan panjang gt kita pake2in di singapore.. gak taunya pas day 5&6 tyuh di genting dinginnnn bgt!. malemnya kita makan di clarke quay si joe pengen cobain chili crab nya singapore katanya. clarke quay tuh tempatnya recomended deh.. apalagi yg berduaan aja soalnya romantic dinner di samping sungai gt banyak lampu2 and resto/cafe bejejer.. pas kita makan kemaren sih boro2 romantis.. hhahahaha org ada si kecil yg gerecokin... hhihihi... jd cheryl duduk di baby chair sambil makan moon cake, dikasi tissue juga buat dia sibuk ngelap2in meja highchairnya.. kebayang donk kita lagi ribet2nya makan kepiting 2 ekor dengan tangan yg belepotan.. and was2 kalo cheryl betingkah aneh2... untungnya dia lumayan anteng pas kita makan. ampe kita selesai makan, udh cuci tangan baru deh dia minta turun dari high chairnya.. good girl... Day 4. bareng ama yeye and nai2 kita naik bus ke KL.. bus nya bagus bgt.. jd bis tingkat gt lantai bawah khusus buat kita semua.. kursinya lebih bagus dari kursi pesawat... and ada semacem kaya pramugari nya gt dikasi makan juga tuh kita selain itu juga dpty snakck and request minum mau tea coffee or teh tarik.. bus nya ini operated by malaysian sih. doh.. di bus tuh cheryl samsek gak diam... gak cranky juga sih.. tp lari sono lari sini.. gw ampe udh kecapean.. and cheryl pup pula di bis... hihihi.... mana bentar2 kita mesti turun buat ke imigrasi. terus gw ngomong ke joe.. lain kali is a big NO NO buat naik bis lagi.. ogah gw..perjalanan mayan lama lagi sekitar 5-6jam gt. akhir2 baru cheryl mau bobo. nyampe Kl kita nginep di sunway lagoon.. nih hotel rameeeee banget! heran deh gw ampe liatnya.. and gw sih kurang sreg ya ama hotelnya.. entah kenapa..
Day 5 & Day 6 kita berangkat ke genting sama yeye, nainai, cheryl pake taxi.. jalanannya berkelok2 boo.. hehehh ampe mabok darat gw nih.. eneg banget. di genting dingiiiiiiin bangett.. seneng deh enak banget dingin2 gitu.. makan enak terus di genting.. kebanyakan sih all you can eat.. all you can eatnya ada sushi nya juga.. mayan khan.. cheryl doyan makan pudingnya. hari2 selanjutnya kita di genting seru deh main2 di theme park nya. cheryl looks so happy!! Day 7. pagi2 abis breakfast, kita siap2 ke bandara kuala lumpur.... cheryl lagi2 pup hohoho.. yg kali ini agak ribet sih pupnya.. XD.. and di pesawat tuh cheryl samsek gak mau diem.. pdhl udh dikasi mainan sama pramugarinya.. teteup aja gak diem boo.sebel deh.. akhir2nya pas udh mau mendarat malahan cheryl bobo.. kezell. d terpaksa harus dibangunin... ampe rumah telpon maid gw yg katanya mo balik kerja sama gw lagi.. ternyata doi gak bisa balik ke jakarta anymore!! owalahhhh knp baru ngabarin neng geulisss??? kesel banget gw!!! apapun alesannya itu gw gak mau tau deh.. klo ngarep duit THR bukan gitu caranya, pake janji2 balik tp ternyata gak balik ngeselin deh. alhasil gw adi oshin lagi sepulang drai jalan2 mana baju kotor buanyaknya ajubileh... terpaksa celana hubby, kaos2 hubby, and celana jeans gw gw londry.. gak kuat gw nyucinya biarpun pake mesin tp jemurnya dimana coba secara tinggal di apartemen. lagian uga gosok baunya itu.. huuh.. malemnya kita makan ige penyet di PIK, cheryl dipesenin bubur ayam kacamata yg disamping lekko. berkat mama nya yg rela nyanyi2 ngamen di depan cheryl, maka cheryl pun tak sadar, suapan demi suapan masuk.. Hahahaha!! senangnya hati mamanya, soalnya cheryl makan banyak.. besoknya udh rutinitas tuh nyapu ngepel, cuci bau, gosok, klo soal makanan sih beli diluar.. paling makanan cheryl doank yg kita bikin sendiri,, kasian udh seminggu makan diluar terus yg kurang sehat.