Minggu, Maret 01, 2009

UHT vs Formula?!

Hi.. siang2 lagi nothing to do.. enaknya nulis blog dehh
gini , gw lagi pikir2 nih, mendingan kasih Cheryl UHT ato stay sufor ya, soalnya khan Cheryl dah 13 month nih.. jadi sebenernya udah boleh dikasih UHT, n kmaren2 udah ku trial minum UHT juga (kasih yg merk greenfields & ultra, dua2 nya rasa plain) Cheryl sih doyan UHT nya tapi kok jadi agak susah BAB ya.. ada pengaruhnya gak sih ya?!
Nah terus yang jadi ganjalan buat aku sekarang ini, masalahnya Cheryl minum sufor Hypoallergenic a.k.a HA yang bau gak enak deh!! Sebagai mommy yang baik gw ngerasa kasian kalo anak gw minum susu yang rasanya begitu. Fyi aja nih.. Cheryl sebenernya udah gak alergi susu sapi lagi, tapi gw dah coba beli susu yang ada rasanya alias yang lebih enak kaya : Sustagen rasa madu, Procal rasa Vanila, dll tapi Cherylnya gak mau sama sekali.. alhasil mommy nya lah yang ngabisin tuh susu... pfffffhh....
Nak.... kak kamu doyan susu yang bau n rasanya gak enak sihhh....
Soal UHT nya kemaren juga gw ada konsul sama DSA nya Cheryl, gini conversation nya:
Mommy : "Dok UHT sebenernya bagus gak sihh??" (*curious mode on*)
DSA : "begini.... lebih bagus susu yang mommy bikin sendiri dirumah.. (maksudnya sufor),
karena kalo di luar negeri memang ada susu sapi yang pagi perah trus sorenya langsung minum.. kalo UHT khan sampe berbulan-bulan bisa awet. Lebih baik minum sufor yang sudah pasti kualitasnya"
Mommy : "Iya sih dok, sufor emang lebih mahal, mungkin sesuai dengan prinsipnya kali
ada harga ada kualitas" (emang ada prinsip begituan?)
DSA : "iya donk"
Tapi intinya sih gw udah pernah kali UHT buat Cheryl.. jadi in case kita pergi2 ke suatu tempat n pengen praktis, bisa tinggal kasih UHT ultra yang 200ml buat sekali minum langsung abis..
kalo dirumah sih gw masih kasih Sufor (yang bau n rasa absoluty not good!)
yahh... kalo mau nya Cheryl tetep minum susu HA, mommy nya nyerah dehh..
So far sih very2 good tuh susu buat perkembangan Cheryl.. Cheryl ku jadi tinggi, always sehat, 'n gak gampang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar